Silaturahmi Perkuat Sinergi Kodim 0710/Pekalongan dengan SPN dan Awak Media

Halalbihalal dan silaturahmi Kodim 0710/Pekalongan bersama Serikat Pekerja Nasional dan Awak Media Pekalongan. PEKALONGANKOTA.GO.ID

Jajaran Kodim 0710/Pekalongan menggelar acara halalbihalal sekaligus silaturahmi di Aula Makodim 0710/Pekalongan, Kamis (12/5/2022). Dalam acara ini, Kodim 0710/Pekalongan mengundang Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan juga awak media yang ada di wilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan.

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi untuk memperkuat sinergi antara Kodim 0710/Pekalongan dengan para stakeholder yang ada di wilayah Pekalongan. Dalam hal ini Kodim 0710/Pekalongan ingin menyamakan persepsi serta menampung aspirasi dari para Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan juga awak media.

Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, Dandim 0710/Pekalongan, menyampaikan dalam kegiatan ini Kodim 0710/Pekalongan bersedia mendengarkan aspirasi dari rekan-rekan Serikat Pekerja Nasional dan juga siap mendampingi apabila ada keluh kesah yang dirasakan. Sinergi ini dilakukan agar nantinya tidak ada perselisihan yang memantik keributan di masyarakat, sehingga tetap bisa mengutamakan musyawarah dalam mufakat.

“Daripada kita harus ribut-ribut di luar sana kalau memang bisa kita selesaikan sebuah masalah dengan duduk santai sambil ngopi, tidak harus dengan panas-panasan atau ribut-ribut. InsyaAllah kami akan mengawal dan membantu semaksimal mungkin tujuan, ataupun aspirasi Anda dapat didengar dan dapat segera ditindaklanjuti oleh stakeholder terkait,” ujarnya dalam rilis pekalongankota.go.id.

Dalam kegiatan ini, Alifan Santoso, selaku Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional Kota Pekalongan kemudian menyampaikan tiga aspirasi yang diharapkan bisa diteruskan kepada stakeholder terkait, yakni terkait jaminan kepastian kerja, jaminan penghasilan, dan jaminan sosial. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0710/Pekalongan yang telah menginisiasi pertemuan hari ini. Menurutnya, momentum ini merupakan upaya bersinergi bersama stakeholder, agar kedepannya bangsa ini menjadi lebih baik.

“Harapan ini kedepan menjadi PR bersama, mari kita bersinergi untuk bersama-sama membangun bangsa agar kedepan bangsa Indonesia khususnya masyarakat dan Kota Pekalongan lebih maju lagi dan terus kondusif,” ujar Alifan.

Kuswadi, yang merupakan salah satu awak media juga menyampaikan, awak media mengapresiasi kinerja jajaran Kodim 0710/Pekalongan karena telah berhasil menjaga kondusifitas Kota Pekalongan selama arus mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Ia berharap situasi kondisi seperti ini bisa dipertahankan dan kedepan bisa lebih maju dan terus meningkat sinergitas ini. Dan jika nantinya ada permasalahan bisa dikoordinasikan dengan baik, agar ditemukan solusinya. Kepada awak media Dandim Hamonangan juga berpesan agar tetap bisa memberitakan berita yang positif, agar tidak timbul hoax atau berita palsu di masyarakat.

Terakhir, Dandim Hamonangan mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman baik Serikat Pekerja nasional dan para awak media Kabupaten dan Kota Pekalongan yang hadir pada kesempatan ini. Menurutnya, pertemuan ini merupakan sebuah kebanggaan baginya, pertama kali bisa kembali bertatap muka secara langsung dalam sebuah forum bersama para SPN dan awak media.

Dandim Hamonangan juga berharap, ke depan hubungan kerjasama yang telah terbangun selama ini antara Kodim 0710/Pekalongan, SPN dan awak bisa terus berjalan dengan baik. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Kodim 0710/ Pekalongan untuk sedikit banyaknya bisa mengerti dan bisa merasakan apa yang selama ini menjadikan sebuah dilema yang terjadi di lingkungan rekan-rekan serikat pekerja nasional,” tutur Dandim Hamonangan.

Add Comment